Menu

The Blogging of Parrish 679

scalebrian34's blog

several Ide Bisnis Tahan Krisis Pandemi COVID-19 di 2021

Dahsyatnya dampak yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19 menyajikan perjalanan sektor bisnis sepanjang tahun 2020, cukup tertatih. Sekurang-kurangnya ada 56% UMKM yang mengalami penurunan hasil omzet penjualan selama masa pandemi. Bahkan, 22% lain mengalami kesulitan bagi mendapatkan pembiayaan/kredit. Lalu, sektor UMKM yg paling terkena imbasnya adalah usaha yg bergerak di bidang eksportir, diikuti oleh usaha di bidang kerajinan dan supporter pariwisata. Ini yang kemudian mengharuskan kita lebih cermat di dalam membaca pasar saat ingin mulai berdagang. Adaptasi adalah kunci utama agar bisa berhasil menjalankan bisnis di era pandemi. Berikut Investree punya 7 ide marketing kebal COVID-19 bagi Anda yang ingin mulai menjalankan marketing di tahun hadapan. Apa saja? Yuk, simak ulasannya di dalam bawah!

Usaha di bidang food & drink

Bisnis makanan dan minuman dianggap kebal bersama kondisi krisis hal ini karena pada situasi apa aja, manusia tetap butuh makan dan minum bahkan kondisi serba sulit sekalipun. Dgn begitu, bisnis di dalam bidang kuliner terkait tidak akan sudah pernah surut atau kelenyapan konsumen. Apalagi marketing ini bisa dibilang minim modal melalui margin profit dalam besar. Kita ambil contoh, harga nasi goreng di tempat makan yang muncul di mall rata-rata Rp35. 000 each porsi, padahal bahan baku yang diinginkan untuk membuat nasi goreng tersebut gak sampai Rp10. 1000 per porsi. Keuntungan yang bisa Kita peroleh sudah pada atas 200%, tidak merupakan? Itu berarti perputaran arus kas jua jadi lebih cepat. Meski tetap muncul penurunan omzet waktu krisis ekonomi melanda, namun perputaran revenue yang besar pada waktu cepat membikin usaha di sektor ini tidak punya alasan untuk mendapatkan kebangkrutan.

Nah, mengingat anda masih berada di masa pandemi, bambolla gaya hidup sehat masih akan terus diminati. Ini dapat menjadi peluang bisnis tersendiri dengan memasarkan berbagai makanan sehat karena kedepan akan semakin banyak orang yang peduli dgn kesehatannya sehingga bertambah memilih untuk mengkonsumsi makanan sehat. Selain itu, Anda pun bisa menjajal marketing minuman herbal dalam berasal dari bahan-bahan alami untuk mendukung kesehatan tubuh. Dipastikan laris-manis!

Bisnis masker lalu hand sanitizer

Kalau yang satu ini telah jelas. Sekarang siapa yang tidak menginginkan masker dan palm sanitizer? Bahkan, tuk sebagian orang muncul yang membawa kurang lebih satu jenis dalam tasnya ketiga bepergian. Itu mengapa, kedua produk ini benar punya peluang yg menjanjikan. Masih maka akan terus dicari melimpah orang hingga setahun depan, jadi Kita tidak perlu khawatir akan sepi penggemar. Nah, tapi penting diingat! Anda wajib memproduksi atau menjual masker dan palm sanitizer yang pantas dengan standar. Contohnya masker, salah satu ketentuan standarnya yaitu harus 3 ply. Modal yang Kamu butuhkan untuk memulai bisnis ini juga terbilang kecil sebab Anda bisa membuatnya sendiri di dalam rumah.

Sosialisasi untuk #dirumahaja malah ikut digaungkan akibat pemerintah, membuat anda mau tidak hendak harus lebih sering menghabiskan waktu dalam rumah. Data HK 2022 ditambah dengan adanya kebijakan work from house dan study from home yang kemungkinan besar masih jadi terus berlanjut sehingga tahun depan. Walaupun kebanyakan dari kita mulai merasa bete berada di dalam rumah, salah satu teknik untuk mengatasi kebosanan tersebut adalah dgn mendekorasi rumah untuk mengganti atau pun menambah suasananya. Nah, ini bisa akhirnya menjadi peluang bagi Anda dengan menjual seluruh kebutuhan bahan-bahan dekorasi rumah, seperti gorden, sarung bantal, tanaman hias, lilin aromaterapi/pewangi ruangan, hingga lukisan. Jika Anda memiliki keterampilan tangan, Awak bisa membuatnya sendiri dengan modal dalam jauh lebih kecil ketimbang membeli produk jadi. Bila Anda mampu membuat produk yang bisa bersaing di pasaran, pasti akan ramai peminatnya.

Ide bisnis ini

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.